" Nisa Rental Mobil Sukabumi - Rental mobil terpercaya di Sukabumi

Jangan asal pacu/Geber Mobil Baru

1komentar


Inreyen merupakan sebuah istilah yang dianjurkan saat awal pemakaian kendaraan yang masih sangat baru keluar dari diler. Istilah inreyen juga bisa disebut dengan masa running-in.

Meski saat ini banyak produsen otomotif telah membuat mobil dengan sangat presisi, namun perlakuan inreyen pada kendaraan baru tetap harus dilakukan. Inreyen bertujuan agar ada proses adaptasi antar komponen mesin untuk saling menyesuaikan antara satu dengan lainnya.

Jika mesin baru langsung dipaksa bekerja keras alias digeber-geber, maka hal itu akan dapat mempercepat keausan mesin mobil atau motor. Artinya, jauh lebih aman jika Anda tetap memperhatikan dan menerapkan masa inreyen.

Itu sebabnya, pada buku owner`s manual, pabrikan selalu mencantumkan keterangan mengenai tata cara sebelum mengendarai kendaraan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mobil masih dalam masa inreyen.

Pertama, hindari berkendara langsung pada kecepatan tinggi. Selain dari faktor komponen, karet ban juga belum elastis sehingga tidak bisa menapak dengan sempurna di aspal. Perlu diketahui pula agar ban bisa menapak sempurna dibutuhkan temperatur tertentu.

Kedua, hindari berkendara dengan RPM tinggi. Pada mesin baru, masih terdapat gram (ampas besi) yang belum turun dengan maksimal, bila berkendara dengan tekanan tinggi pada gas, bisa membuat gram tersebut justru terangkat ke atas.

Ketiga, khusus untuk mobil manual, juga wajib mengendarakan mobil dengan normal. Artinya tidak memindahkan gigi pada RPM tinggi atau melakukan perpindahan gigi dengan cepat.

Keempat, segera lakukan pergantian oli ketika jarak tempuh mobil sudah menyentuh 1.000 kilometer. Hal ini berfungsi untuk membuang sisa gram yang ada di mesin baru.

Kelima, ketika berkendara dengan mobil baru, jangan melakukan pengereman secara mendadak. Ini terkait dengan poin nomor satu akibat faktor ban yang belum elastis, sehingga daya cengkram pun masih minim. Hal ini bisa diterapkan untuk semua mobil, baik bensin atau diesel, manual dan otomatis.
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

+ komentar + 1 komentar

7 Maret 2017 pukul 19.45

Sewa Mobil Elf Sukabumi Tlp: 081280799229 | Facebook |
Elf Pariwisata Sukabumi
Sewa Mobil Elf Sukabumi
Rental Mobil Elf Sukabumi
Elf Bogor Sukabumi
Sewa Elf Ke Sukabumi
Sewa Mobil Sukabumi
Sewa Elf Pariwisata
Rental Mobil Cibadak Sukabumi
Rental Mobil Sukabumi
Rental Mobil Cibadak Sukabumi
Sewa Mobil Elf Di Sukabumi
Sewa Elf Pariwisata Murah
Elf Pariwisata Murah
Sewa Elf Pariwisata Sukabumi Murah
Sewa Elf Sukabumi
Rental Elf Sukabumi
Elf Bogor Sukabumi
Elf Pariwisata Sukabumi
Sewa Mobil Elf Sukabumi
Rental Mobil Elf Sukabumi
Sewa Elf Di Sukabumi
Rental Elf Di Sukabumi
Sewa Mobil Elf Di Sukabumi
Rental Mobil Elf Di Sukabumi
Sewa Elf Jakarta Sukabumi
Sewa Elf Ke Sukabumi

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. RentalMobilSukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger