" Nisa Rental Mobil Sukabumi - Rental mobil terpercaya di Sukabumi

TEMPAT WISATA DI SUKABUMI JAWA BARAT YANG SERING DIKUNJUNGI WISATAWAN

1komentar


Sukabumi merupakan salah satu kota/kabupaten di Jawa Barat. Ada banyak sekali tempat wisata di sukabumi yang menarik untuk dikunjungi. Selain tempat wisata di Bandung, sukabumi juga menjadi salah satu destinasi wisata warga jakarta di saat liburan atau akhir pekan tiba.
Jarak suka bumi dari jakarta hanya sekitar 120 Km, dan dari Bangung sekitar 100 Km. Pesona alam sukabumi yang indah membuatnya menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau pasangan tercinta. Kota Sukabumi sendiri berbatasan langusng dengan Kabupaten Cianjur (timur), Kabupaten Bogor (utara), Kabupaten Lebak (barat), dan Samudra Hindia (selatan).
tempat-tempat wisata di Sukabumi cukup menawan untuk bisa Anda kunjungi adalah Sbb : 

1. TEMPAT WISATA PANTAI CIBANGBAN DI SUKABUMI

Tempat wisata di Sukabumi yang pertama harus kamu kunjungi adalah pantai Cibangban. Pantai ini terkenal dengan keindahan pemandangan di sekitarnya. Selain itu, Pantai Cibangban juga sangat cocok untuk mandi-mandi sama anak-anak, karena ombak disini tidak besar seperti di Pelabuhan ratu.
adi kalau kamu mau main air atau main pasir, disini tempatnya.untuk mencapai Pantai Cibangban, Anda harus mengambil jalan yang menuju ke Cisolok. Lama perjalanan dari Pelabuhan Ratu kurang lebih adalah 1 jam.

                                    Pantai Cibangban -Sukabumi


2. Pantai Ombak Tujuh Dengan 7 Tingkat Ombak Yang Mempesona Para Pecinta Surfing

                                                     
                                                        Pantai-Ombak-Tujuh-Sukabumi
Pantai ombak tujuh ini ada di wilayah Jampang – dikawasan wisata Ujung Genteng. Pantai ini diberi nama Pantai Ombak Tujuh oleh wisatawan asing karena ombak di pantai ini konon mampu mencapai tujuh tingkat yang menjadi kesukaan para penggemar surfing.
Akses untuk mencapai pantai ini cukup susah. Anda harus melewati hutan serta tiga muara sungai dangkal. Tapi pesona keindahan yang ditawarkan pantai ini pasti akan membayar semuanya.

3. Pantai Cibuaya, Pantai Tenang Di Kawasan Wisata Ujung Genteng



                                                        Pantai-Cibuaya Ujung Genteng
Kawasan wisata Ujung Genteng memang terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata yang unik dan menarik. Jika berkunjung ke kawasan wisata ini, Anda bisa mampir ke Pantai Cibuaya. Disini Anda bisa menikmati pantai yang begitu tenang dan sangat nyaman untuk bermain air dan berenang.

4. Pantai Pangumbahan, Destinasi Lain Bagi Para Peselancar





                                                             Pantai-Pangumbahan
Masih dikawasan Ujung Genteng. Pantai Pangumbahan memiliki ombak yang bisa mencapai 2-3 meter yang sangat pas untuk beramain surfing. Pantai ini sangat indah dengan hamparan pasir putih dan air yang cukup bersih.
Ternyata pantai ini juga memiliki keunikannya sendiri. Pantai Pangumbahan merupakan lokasi penangkaran penyu hijau (Chelonia mydas). Pada malam hari, Anda bisa melihat langsung penyu-penyu bertelur di Pantai Pangumbahan dan bila beruntung, Wovger bisa menonton kegiatan pelepasan tukik-tukik (anak penyu) ke pantai.

5. Curug Cikaso, Air Terjun Menawan Di Kawasan Wisata Yjung Genteng



                                                            Curug-Cikaso-Sukabumi
Selain pantai-pantai yang indah, Ujung Genteng juga memiliki curug atau air terjun yang cukup indah. Curug ini dinamakan Curug Cikaso. Lokasinya agak jauh dengan deretan pantai tadi, lokasi tepatnya di kecamatan Surade. Saat mengunjungi curug ini, siap-siaplah terpukau karena Anda akan disuguhi pemandangan 3 air terjun yang berjajar dengan ketinggian masing-masing 7 meter, 7,5 meter, dan 6 meter.

6. Pantai Cimaja, Destinasi Wajib Pecinta Selancar




                                                 Pantai-Cimaja-Pelabuan Ratu Sukabumi
Salah satu tempat berselancar terbaik yang ada di Indonesia ada di Sukabumi. Bagi pecinta surfing tentu kenal dengan pantai yang satu ini, yaitu pantai Cimaja. Pantai ini merupakan tempat wisataa favorit di Sukabumi bagi pecinta selancar. Pantai Cimaja menghadirkan ombak pantai selatan yang sangat pas untuk penggemar surfing. Bahkan, di pantai Cimaja ini cukup sering diadakan event surfing skala nasional
Pantai Cimaja juga memiliki penorama yang indah. Nah, pantai ini harus masuk dalam daftar tempat wisata di Sukabumi yang akan anda kunjungi. Adapun lokasinya ada di Desa Cimaja, sekitar 10 KM dari Pelabuhan Ratu.

7. Situ Sukarame, Pesona Keindahan Danau Di Kaki Gunung Salak



                                                  Situ-Sukarame-Gunung Salak Sukabumi
Lokasi Situ Sukarame ini berada di kaki Gunung Salak. Situ Sukarame merupakan sebuah danau buatan dengan panorama alam yang sangat indah. Disini Wovger akan ditawarkan sebuah pemandangan indah di kawasan wisata dengan hamparan kebun teh yang mengelilinginya. Udara di sini juga sangat sejuk dan segar.

8. Situ Gunung, Danau Menawan di kaki gunung Gede Pangrango



                                                          Situ Gunung Cisaat - Sukabumi
Salah satu tempat wisata alam di Sukabumi yang wajib dikunjungi adalah Situ Gunung. Situ Gunung memiliki pemandangan alam yang begitu asri, memberikan kesejukan dan ketentraman bagi siapa saja yang datang berkunjung ke tempat ini.
Situ atau Danau ini terletak di di kaki gunung Gede Pangrango, sehingga sudah bisa ditebak bahwa suasana disana pasti asik. Danau ini memiliki camping ground yang bisa kamu gunakan untuk camping ceria. Juga terdapat penginapan kalau kamu tidak terbiasa camping. Selain udara yang sejuk, Situ Gunung juga menyajikan pemandangan alam yang begitu mempesona.

9. Arung Jeram Sungai Citarik Yang Siap Menantang Adrenalin Kalian





                                                  Arung Jeram - Sungai Citarik Sukabumi
Sukabumi memang terkenal dengan berbagai tempat wisata alam yang sangat mempesona. Salah satu wisata alam yang ditawarkan adalah arung jeram Sungai Citarik. Bagi para penggemar rafting, tempat ini pasti sudah tidak asing lagi karena sungai citarik memang memiliki jeram yang sangat pas untuk rafting. Tingkat kesulitan arung jeram di sungai Citarik ini masuk dalam kelas III hingga kelas IV.
Sungai Citarik memang merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi yang paling terkenal. Selain arung jeram, masih ada banyak lagi kegiatan yang bisa Anda lakukan disini. Kegiatan itu antara lain flying fox, paint ball, team building, dan lain-lain.

10. Geopark Ciletuh, Wisata Bentang Alam Di Sukabumi



                                             Geopark - Ciletuh Jampang Kulon Sukabumi
Lokasi Geopark ini ada di kawasan Jampang tepatnya Kec. Ciemas Kabupaten Sukabumi. Disini Anda akan disuguhi sebuah Geopark dengan bentang alam yang unik. Dikawasan ini, Anda akan bisa menikmati bermacam-macam tempat wisata. Ada banyak curug disini seperti curug Cimarinjung, Cikanteh, Sodong, Awang dan Ngelay. Bahkan ada curug yang mendapat julukan little Niagara karena bentuknya yang seperti air terjun Niagara, yakni Curug Awang.
Disini Anda akan dibawa merasakan suasana prasejarah karena Wovger akan menemui bentang alam dengan banyak sekali bebatuan purba. Untuk berkunjung kesini Anda bisa menyewa jasa paket wisata yang nanti akan membawa Anda berkeliling dengan mobil 4WD.

11. Goa Buniayu Dengan Sistem Goa Terbaik Di Asia tenggara





                                                  Goa Buniayu - Nyalindung Sukabumi
 Goa ini tersusun dalam beberapa Goa yang saling terhubung satu sama lain. Disini Andar akan bisa melihat bagaimana indahnya stalagmit dan stalagtit yang terbentuk alami. Menyusuri Goa ini tentu saja akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat menarik.

12. Taman Rekreasi Selabintana Yang Menawarkan Tempat Rekreasi Dengan Hijaunya Suasana Pegunungan





                                                 Taman Rekreasi Selabintana - Sukabumi
Suasana alam di Sukabumi memang terkenal sangat keren. Taman Rekreasi Selabintana menjadi salah satu yang menawarkan keindahan itu. Lokasi taman ini hanya sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan dari pusat kota Sukabumi.
Disini Wovger akan disiguhi taman wisata dengan hamparan rumput luas yang bisa kamu gunakan untuk guling-guling atau menggelar tikar bersama dengan keluarga. Suasana disini sangat sejuk, yang membuat lebih betah menghabiskan waktu disini.
Selain bermain-main dan menikmati indahnya hamparan rumput yang luas, Wovger juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas menarik, antara lain kolam renang, mushola, toilet, tempat parkir, kawasan bermain, perkebunan teh, lokasi kemah, penginapan, hutan lindung,
permainan ATV, flying fox, dan fasilitas lainnya.

13. Kampung Ciptagelar, Tempat Menarik Belajar Budaya Lokal





                                             Kampung Ciptagelar - CiSolok Pelabuan Ratu
Bagi Anda Tidak ada salahnya untuk mengunjungi Kampung Ciptagelar ini. Kampung ini merupakan sebuah kampung yang sudah berumur sekitar 650 tahun dengan adat yang turun temurun. Kampung ini terletak di Kecamatan Cisolok.
Perjalanan menuju kesini memang terbilang cukup sulit, tapi semuanya akan terbayarkan. Disini Anda bisa menikmati bagaimana keadaan alam yang begitu terjaga asri dan alami. Anda juga bisa melihat langsung budaya masyarakat dengan adat istiadat yang sangat unik.

Bagaimana? Anda tertarik untuk berwisata ke sukabumi jawa barat? Silahkan tentukan, kira-kira mana saja tempat-tempat yang akan anda kunjungi. Siapkan juga budget yang sesuai.


Sumber :  www.wovgo.com
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

+ komentar + 1 komentar

Selamat Berkunjung di Kota Sukabumi

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. RentalMobilSukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger