" Nisa Rental Mobil Sukabumi - Rental mobil terpercaya di Sukabumi

Pondok Halimun ( PH ) - Selabimtana Sukabumi

0 komentar




Pondok Halimun atau terkenal disebut PH berjarak kurang lebih 12 Km ke arah utara kota Sukabumi atau berkisar 160 KM dari Jakarta melalui tol Jagorawi, keluar pintu tol Ciawi menuju Sukabumi.
Dari Kota Sukabumi melalui Jalan Surya Kencana, terus arah Jalan Selabintana, sebelum hotel Selabintana, ada plang penunjuk ke arah kiri, memasuki Jalan Wanasari. Dari sini berkisar 2 KM dengan terlebih dulu membayar uang tanda masuk Rp. 2.000,- / orang. Butuh konsentrasi yang tinggi dan berhati - hati, karena jalannya sempit dan harus bersabar bergantian bila ada kendaraan dari depan, jalannya kurang bagus berlubang dan menanjak cukup tajam, saran kami gunakan kendaraan yang berchasis tinggi, jangan mobil sedan.
Obyek wisata Pondok Halimun, berlokasi di perbatasan antara 2 desa,yaitu Desa Perbawati dan Desa Sudajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, sebelum sampai pusatnya Pondok Halimun (area parkir, warung makan, dll). Dalam perjalanan menuju PH, Anda dapat menikmati panorama alam pegunungan dengan hamparan perkebunan teh yang begitu luas, yang tumbuh di dataran tinggi dan lembah - lembah yang curam, milik PT. Perkebunan Nasional VIII Goalpara Kabupaten Sukabumi.
Hentikan sejenak kendaraan Anda atau mampir dibeberapa warung kecil yang ada di perkebunan teh ini, sambil menikmati udara sejuk dan segar, Anda dapat mencicipi jagung bakar dan minum kopi/teh manis atau softdrink yang ada. Di ketinggian 1.100 dpl (diatas permukaan air laut) Anda dapat menikmati panorama dengan sejuta keindahan yang menakjubkan ke bawah karena Anda sudah berada di kaki bukit Gunung Gede - Pangrango yang begitu terasa dekat. Selanjutnya sekitar 0,5 KM menuju pusat Pondok Halimun, akan dikenakan Rp. 2.000,- untuk parkir mobil.
Pondok Halimun terkenal dengan Buper atau Bumi Perkemahannya. Banyak sekali orang-orang secara berkelompok mengadakan kemah di alam terbuka. Mereka datang dari Sukabumi, Jakarta dan daerah lain. So, PH sudah agak rame karena jaraknya nggak terlalu jauh dari Kota dan pemandangannya yang masih hijau. Ada beberapa tempat yang digunakan untuk berkemah, antara lain Perkemahan Elang Jawa, yang namanya di ambil dari nama burung elang Jawa. Elang Jawa tergolong sudah langka, namun jika beruntung, Anda akan melihatnya terbang berputar-putar di langit biru Pondok Halimun. Tempat penginapan tidak tersedia banyak, ada 2 penginapan, yaitu Pondok Kabayan dan Pondok Kaliange, yang kapasitasnya juga tidak besar.
Di PH fasilitas yang tersedia tidak terlalu banyak.Ada beberapa warung yang menyediakan aneka makanan, seperti indomie, bakso, jagung bakar/rebus dan makanan ringan lainnya. Anda juga dapat merasakan dinginnya air Sungai Cipelang yang berada dekat pintu masuk Pondok Halimun dengan bebatuan yang besar, serta airnya yang bersih dan segar. Dari sini, Anda dapat melanjutkan lagi perjalanan dengan berjalan kaki ke atas untuk melihat air terjun Curug Cibeureum yang berjarak berkisar 2,5 KM atau menyewa sepeda motor pemilik warung dengan harga Rp. 35.000,- sekali trek atau Rp. 70.000,- pulang pergi, dengan jalan yang berbatu, menanjak dan berkelok-kelok menyusuri hutan kawasan TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango).

IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. NisaRentalMobilSukabumi.Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger