" Nisa Rental Mobil Sukabumi - Rental mobil terpercaya di Sukabumi

Kue khas kuliner Sukabumi

0 komentar

KUE  MOCHI  KASWARI - SUKABUMI

Mochi Lampion, sebenernya dah banyak merk mochi di Sukabumi, dan mochi sendiri dah jadi semacam trademark jajanan yang wajib dijadikan oleh-oleh bagi orang yang ke Sukabumi. Mochi Lampion selain karena emang pioner dalam menjual mochi, rasa dan kualitas mochi juga jadi jaminan mutu, walau memang punya harga yang cukup tinggi jauh dari mochi-mochi merk lain di Sukabumi. Mochi Lampion berada di Jl Kaswari, jauh berada di Gang sempit namun memiliki pembeli loyal yang rela menyusuri jalan sempit tersebut.

Sejarah kue mochi ini sudah terbilang cukup lama karena, Kue mochi Lampion sudah terkenal sejak berdiri tahun 1983,tempat perdagangan dan pabrik si hijau ini berlokasi di Jl. Bhayangkara Gg. Kaswari II No.19 Kota Sukabumi, dan merupakan pabrik mochi pertama yang ada di Kaswari dan tidak membuka cabang, kemudian baru disusul dengan ke empat pabrik mochi lainnya, seperti Mochi Kharisma, Mochi Mandiri, Mochi Bakat Jaya, Mochi PD Mandiri. kesemuanya ini termasuk dalam usaha rumah tangga (home industri).



Mochi kenari
moci
                  Moci Kenari
Sesuai dg tempat yg jualannya maka namanya Moci kenari, ini merupakan
oleh oleh khas Kota Sukabumi dan rasanya enak banget .Pas bgt bwt oleh oleh kalau sehabis dari Sukabumi. biasanya kalau mau beli moci gg kenari harus pesan terlebih dahulu,alamatnya di daerah bayangkara, Gg. Kenari - Sukabumi.

Mochi pandawa,

Alamatnya di jln pelabuan 2, Gg. Arjuna kota sukabumi tlp 0266220708,
makanannya Halal.
 Selain menjual disana mereka menerima pesanan juga, jadi klo ada yg dari luar kota pengen makan kue mochi nya tinggal tlpon aja ke nomor (0266)220708..pasti puas & langsung di anterin ke Lokasi.

Abon dan Dendeng H Anung/ Cucu


ASLI SUKABUMI: Abon dan dendeng merek Cucu merupakan warisan keluarga besar H Anung produsen abon di Sukabumi. HERRYFEBRIYANTO/SEPERTIINI.COM
    Abon dan dendeng merek Cucu merupakan warisan keluarga besar H Anung produsen abon di Kota Sukabumi.

Ada beberapa jenis abon yang ditawarkan seperti abon ayam dan sapi. Lalu produk lainnya seperti paru goreng dan dendeng pedas.
“Dendeng pedas paling favorit dan diminati pembeli,” ujar sales marketing abon dan dendeng CUCU, Fani, saat berjualan di area car free day Jl. R. Syamsudin, SH, Kota Sukabumi.
Lokasi produksinya sendiri ada di Gg Satria jalan pelabuhan II, Sukabumi.
Harganya sangat terjangkau di kantong kita. Abon, paru dan dendeng pedas dijual Rp28 ribu per ons dan Rp280 ribu per kilogram.

Piscok Cakra – beda


Setelah kenyang dan puas di warung Mang ONI, untuk desert… ceilehh… kita memilih yang manis-manis. Kebetulan di seberang jalan warung Mang Oni adalah toserba Tiara, dimana di salah satu sudut pelatarannya ada Piscok Cakra, maka kita putuskan untuk kesitu.
SAM_0734
SAM_0736
Karena tujuan utamanya adalah untuk icip-icip doank, ya kita pesannya cuma seporsi piscok keju aja buat dimakan berame-rame 4 orang (bilang aja buat ngirit, red).
SAM_0741
Cerita lengkap tentang piscok cakra ini pernah saya ulas sebelumnya. Tagline piscok ini adalah cokelatnya meledak di mulut, yang memang isian coklat cairnya yang lumayan banyak untuk per gulungan piscoknya. Manisnya coklat cair tersebut berpadu sempurna dengan pisang dengan tingkat kematangan yang pas dan gurihnya parutan keju.
Anda harus coba!


Pepes Ikan Mas Ibu Tatty
pepes
ada tempat namanya Pepes Ikan Mas Ibu Tatty,
di Jl. Gotong Royong, Villa Ibu Tatty, Tegalpari No.64, 02/08. Telp 0266-7091705,
yang jualan Pepes Ikan Mas Duri Lunak.
makanannya Halal. Akhirnya ada juga alternatif oleh-oleh lain dari Sukabumi selain mochi. Pepes ikan Mas duri Lunak Ibu Tatty, sudah pasti durinya lunak. Katanya, tidak dengan cara dipresto tapi dikukus 12 jam !!!!Rasanya mak nyus 100X!!!Ngalahin pepes ikan yg lainnya. Kemasannya dengan desain yang cantik, pokoknya bangga kalo bawa atau ngirimin oleh-oleh ini dari Sukabumi.High recommended!!!

Rumah " kue Cantigi
ada tempat namanya Rumahkue Cantigi,
kkue cantigi
kkue cantigi
di Jl.Siliwangi gg. H. Maksudi No. 19 Sukabumi Telp. 21332,
yang jualan aneka kue kering dan kue basah khas cantigi sukabumi.
makanannya Halal.
disana Ada aneka kue basah (tapi musti pesen dulu) dan aneka kue kering dari yang rasa asin ampe maniss punya. enak. gurih. nikmat. ga kalah sama kota-kota lain. pas buat snack sore hari juga buat oleh-oleh

Bubur Ayam " Mang Goler

ada tempat namanya bubur ayan mang goler,
di jl Raya sukabumi Ciaul atau perapatan lampu merah ciaul,
makanannya Halal.
karena rasanya yang beda,banyak pengunjung yang datang kembali hanya untuk menikmati bubur ayam mang goler

Bolu pisang " Alam Jaya

ada tempat namanya bolu pisang ALAM JAYA,
bolu
bolu
di sukaraja jalan keterminal cimuncang ,
makanannya Halal.
oleh-oleh yang beda dari sukabumi bolu pisang rasanya beda dari yang lain bolu gulung dan bolu blue band benar benar resep rumahan yang asli


BOLU ONIH
ada tempat namanya BOLU ONIH,
di JLRAYA SUKARAJA,
yang jualan MACAM2 BOLU.
makanannya Halal.
disini banyak tersedia farian rasa bolu,seperti bolu pisang dan ada juga yang khas yaitu chifon cake ketan hitam, dan masih banyak rasa lain.
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. RentalMobilSukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger